Pendidikan Sebagai Alat Dakwah

Pendidikan adalah tiang utama dari kebangkitan suatu bangsa, dimana seluruh bangsa sangat berharap besar terhadap pendidikan, ini disebabkan karena pendidikan merupakan sarana untuk mencerdaskan bangsa. Selain itu, pendidikan merupakan salah satu visi Islam, secara tegas dinyatakan dalam wahyu pertama yang diturunkan kepada nabi Muhammad Saw.
Pendidikan sebagai alat dakwah yang dimaksud disini adalah pendidikan yang bertujuan membentuk pribadi yang utuh, baik secara moral maupun intelektual. Oleh karenanya dibutuhkan segenap usaha untuk membangkitkan sistim pendidikan saat ini.
Saat ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan mesti direformasi total, yaitu:
1. Para pelajar yang larut dalam moderenisasi membuat mereka merengguk kebathilan demi kebathilan, diantaranya meniru yang tidak patut ditiru, pergaulan bebas, Dsb.
2. Pendidikan yang ada saat ini cendrung memilah dan memisah-misah disiplin ilmu pengetahuan, sehingga membuat ilmu agama seolah-olah menjadi disiplin ilmu nomor 2
3. Para pendidik dan pemegang kebijakan pendidikan larut dalam kemegahan pendidikan barat, sehingga membuat mereka menjadikan barat sebagai cermin bagi sistim pendidikan di negeri ini.

One comment on “Pendidikan Sebagai Alat Dakwah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s