Invansi Informasi Sebagai Tantangan Dakwah

Salah satu bentuk tantangan dakwah di era keterbukaan saat ini adalah informasi, informasi yang dimaksud adalah kemasaan informasi yang dibungkus dan disebarluaskan melalui media massa, baik elektronik maupun cetak. Kelemahan dakwah dewasa ini adalah tidak memaksimalkan dan menguasai dunia informasi yang secara nyata sangat berperan besar dalam membangun dan membentuk watak manusia.
Para musuh Allah, menyerang umat Islam dengan cara menguasai media massa, beberapa catatan yang dilakukan oleh musuh Allah dalam memanfaatkan media informasi guna menghancurkan Islam antara lain:
1. Membuat filim-film yang menghina dan mencemarkan Islam (dalam hal ini terhitung setiap tahun hampir 30 film di produksi oleh Amerika mencemarkan nama baik Islam, khususnya dalam bentuk terorisme)
2. Menciptakan lagu-lagu yang mengundang kefasikan dan nyanyian yang berisi provokasi untuk melawan dan memberontak terhadap orang tua dan guru, dan penguasa yang sah.
3. Menyebarluaskan kegiatan yang dibungkus dalam baju “SENI” dengan pakaian telanjang dan menampilkan artis-artis yang setengah telanjang
4. Mempromosikan pakaian-pakaian yang mengumbar aurat, baik wanita maupun pria, bahkan lebih parah lagi mempromosikan pakaian yang memutarbalikkan fungsi pakaian. (antara Pria dan Wanita)
5. Menawarkan gaung modernisasi dengan dansa, berpelukan, berciuman, mabuk-mabukan, judi, pesta pora dan meniru adat istiadatnya.
Inilah tantangan dakwah ke depan, yang semestinya harus kuasai oleh segenap kaum muslimin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s