KEKERASAN DI ATAS KEKERASAN (renungan buat semua)

Korban Kekerasanah..lagi-lagi bentrolKOrban Lagidemo FPI

Beberapa waktu tu terakhir kita menyaksikan berbagai bentuk konflik horizontal. Mulai dari persoalan politik, ekonomi, agama hingga persoalan rumah tangga. Entahlah, kenapa semua ini mesti terjadi, sementara sebahagian orang larut dalam kenikmatan hidup, sebahagian lainnya harus berjuang melawan hidup itu sendiri. tulisan ini hanyalah sebahagian dari keluh kesah seorang anak muda yang ingin agar indonesia kembali utuh tanpa konflik. Harus di akui, para pelaku itu adalah pemuda, haruskan pemuda Indonesia ini menghianati Sumpah-nya beberapa tahun yang lalu? atau Sumpah itu sudah kadalwarsa seiring arus Reformasi? atau mungkin sumpah itu telah di amandemen oleh kepentingan sekelompok orang?, atua sumpah itu telah habis di makan usia, hilang lenyap di makan persoalan hidup?, atau?…..mohon jawabannya…

2 comments on “KEKERASAN DI ATAS KEKERASAN (renungan buat semua)

  1. Kekerasan sepanjang sejarah tidak pernah berhenti, kekerasan itu sama dengan siluman, dimana saja dan kapan saja dia hadir disekeliling kita. Sepertinya kekuasaan sang waktu tidak mampu melunturkan eksistensinya karena penjelmaannya itu. Bumi ini memang tempat keburukan dan kebaikan berpadu, hidup tentram dan sejahtera tidak bisa bulat keseluruhan di belahan bumi ini, kebahagiaan absolut bukanlah disini atau keangkaramurkaan absolut juga bukan disini (surga? dan neraka?).
    Sederhana saja jawaban untuk persoalan kekerasan, bagaimana rasanya kamu kalau kamu yang pernah memukul juga diperlakukan sama, teorinya sederhana “andai dia saya”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s